Gagal adalah sesuatu yang membuat kita enggan untuk mengulangi usaha yang sama. Setiap kali kita usaha biasanya hanya akan mengulangi tiga kali kegagalan dan kita menyerah. Ingin semua instan dan langsung sukses, tapi sikap inilah yang justru membuat kita semakin terpuruk dengan suasana. Jika yang diinginkan semua harus sukses tanpa kesulitan, pasti itu hanya akan terjadi dalam mimpi kita.
Berkali-kali Gagal Bukan Alasan Menyerah (Pelajar Hebat 2016)
Berkali-kali Gagal Bukan Alasan Menyerah (Pelajar Hebat 2016)

Baiklah kawan, karena intinya kita adalah orang yang mudah sekali untuk putus asa (termasuk saya) maka kali ini kita akan membahas bersama sama sebuah motivasi untuk tetap bangkit.

Berkali-kali Gagal Bukan Alasan Menyerah (Pelajar Hebat 2016)

Pemuda hebat harus bisa untuk bangkit dan berjuang, bukannya menyerah lantas mengatakan kalimat bodoh seperti "setidaknya aku pernah berjuang". Pemuda hebat harus bisa Move on dari suasana sedih dan terpuruk. Oke untuk memperbaiki segala sesuatu maka kita harus melihat kebelakang sob, bukan nengok kebelakang rumah, tetapi melihat sebab kesalahan masa lalu.

Lihat Masa Lalu Temukan Sebab Kegagalan

Masa lalu memang harus dilupakan, tetapi jangan dihapus sob. Masa lalu biarlah menjadi arsip kehidupan yang akan berguna. Masa lalu adalah arsip perbandingan yang sangat penting demi kesuksesan masa depan.

Masa lalu biarlah berlalu dan kita jangan sampai terpuruk itu intinya. Seperti contoh, masa lalu kita yang tidak bisa membaca dan menulis tetapi karena kita masuk sekolah TK sampai kuliah akhirnya kita bisa membaca dan menulis meskipun tulisan kita jelek.

Berkatalah Kita Bukan Orang Cemen

Menjadi Pemuda tampan tangguh maksud saya, adalah hal yang wajib untuk kita. Tangguh disini jangan di salah artikan, tangguh yang kita maksud kali ini adalah tangguh dalam menghadapi kenyataan bukan tangguh dalam menghadapi musuh bergulat.