Selamat datang di ukm santri. Seterah lama tidak melakukan posting artikel sekarang saya akan membagikan sedikit resep tentang jamu untuk merpati. Sebelum melangkah lebih jauh tentang resep ini perlu sahabat ketahui bahwasannya yang akan kita bahas ke depan bukanlah jamu untuk stamina melainkan jamu untuk kesehatan si merpati.

Jamu Untuk Kesehatan Merpati Balap Agar Tetap Fit

Jamu untuk kesehatan merpati sangatlah penting terutama bagi kita bercinta merpati balap baik merpati balap sprint maupun merpati balap tinggian ataupun kolong. Mengapa kamu untuk kesehatan merpati sangat penting? Jamu ini sangat penting bukan hanya untuk si pejantan saja yang terbang melainkan juga sangat penting untuk si betina sebagai gaber. Karena terkadang si betina tidak mau makan ketika selesai dari latihan maupun lomba alhasil si betina malah jadi sakit dan untuk kedepannya sangat buruk untuk prestasi merpati balap kesukaan kita.

Bahan bahan Jamu Merpati

Langsung saja sobat kita menuju kepada resep untuk kesehatan merpati ala ukm santri.

  • Temulawak
  • Temu hitam
  • Temu kunci
  • Kunyit
  • Jahe
  • Dan sedikit tambahan umbi rumput teki jika ada.


Proses peracikan jamu merpati balap


  1. Setelah semua bahan terkumpul kemudian cuci bersih dan panggang hingga semua bahan tersebut setengah matang.
  2. Setelah semua bahan setengah matang langsung saja kupas kulit bahan sampai bersih kemudian cuci lagi agar higienis.
  3. Parut semua bahan tersebut kemudian campurkan menjadi satu.
  4. Atuk aduk hingga merata dan bentuk bulat bulat kecil sebesar kira-kira biji jagung lah.
  5. Jamu merpati siap diberikan.


Untuk dosis nya jika keadaan mengerami maka bisa diberikan dua hari sekali satu butir pada malam hari. Berbeda jika merpati sedang keadaan latihan ataupun lomba maka bisa diberikan dua butir kepada merpati jantan dan satu butir kepada merpati betina. Tujuannya apa ya itu agar stamina merpati jantan tetap terjaga dan juga agar si merpati tetap lahab makan sehingga merpati tetap sehat. Dengan demikian merpati kita akan tetap sehat dan siap mencetak prestasi.

Jika sobat ingin menambahkan sedikit resep agar cepat giring keras maka teman-teman bisa menambahkan sedikit bawang pada campuran resep tadi. Mengapa menggunakan bawang karena bawang putih memiliki fungsi meningkatkan libido yang diperlukan dalam proses birahi. Ketika si merpati dalam keadaan birahi maka merpati akan cepat dalam proses menggiring kan.

Jadi seperti itulah sedikit resep sederhana untuk jamu kesehatan merpati jika teman-teman merasa suka ataupun membantu silahkan temen-temen share article ini kepada teman terdekat yang juga hobi dengan merpati. Dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan di kolom komentar. Oke sampai di sini saja artikel sederhana ini semoga dapat membantu apabila ada kesalahan tim redaksi mohon maaf yang sebesar-besarnya jangan lupa subscribe juga channel youtube ukm santri.