Cara Membuat Sandal Jepit Ukir Kreatif;- Sandal jepit adalah hal yang sangat bisa untuk hari-hari kita. Namun dengan sedikit sentuhan kreatif kita dapat merubah sandal jepit yang bisa menjadi luar biasa. Maka dari itu kita akan belajar bersama bagaimana cara membuat sandal jepit ukir.

Cara membuat sandal jepit kratif
Dengan sedikit sentuhan sandal biasa menjadi spesial;- sumber Gambar: http://hardivizon.com/

Dengan kita ukir sedikit, kita dapat menjadikan sandal yang tadinya bisa saja menjadi sesuatu yang spesial. Bisa di jadikan hadiah ulang tahun untuk Adik, Teman bahkan untuk Kekasih Hati. Atau hanya untuk di pakai sehari-hari agar tidak mudah keliru.

Cara Membuat Sandal Jepit Ukir

Perlu diketahui hanya jenis sandal tertentu yang dapat digunakan sebagai media ukir. Jadi disini saya sarankan untuk menggunakan sandal jepit merek Swallow atau Sun Swallow. Bukan bermaksud promosi atau apa, karena sandal ini memiliki warna warna terang dan dilapisi warna putih pada permukaan atas sandal. Lihat gambar diatas.

Cara yang sederhana tapi membutuhkan ke ketlatenan dalam membuat sandal ukir hingga terlihat cantik. Bahan dan alat yang sangat sederhana dan mudah didapatkan di toko-toko terdekat ini memungkinkan kita untuk meningkatkan kreatif kita.

Bahan dan Alat untuk Sandal Ukir

Seperti yang saya katakan, bahan dan alata yang sangat mudah didapatkan untuk sandal ukir ini. Hanya memerlukan bahan dasar dan satu alat sebaga berikut:

  1. Sandal jepit (rekomendasi Swallow atau sejenis)
  2. Silet atau Cutter ukuran kecil

Langkah Pembuatan

Langkah pembuatan juga sangat mudah kok, kita hanya perlu mengiris bagian yang akan kita ukir. Terlebih dahulu kita beri pola gambar sesuai dengan yang ingin kita gambar. Misalkan nama, logo atau ucapan. Meskipun mudah tapi perlu di ingat yaitu gambar kegiatan ini memerlukan ketlatenan yang besar.

Bagaimana tertarik dengan Ukir Sandal Kreatif? Jika iya langsung bergegas dan tuangkan kreatifmu pada sandal kesayanganmu. Masalah hasil kurang memuaskan itu wajar karena baru permulaan. Jika sering melakukannya bukan tidak mungkin akan menjadi sesuatu yang memiliki nilai. Bahkan bisa menghasilkan uang jika kita menawarkan jasa ukir sandal kepada lingkungan sekitar kita.