Mental Block Pembunuh Karakter;- Mental Block adalah suatu keadaan dimana kita mendapat halangan dari dalam diri kita sendiri. Dalam artian luas Mental Block memiliki beberapa anak turunan penyebab kita gagal.

Mental Block Pembunuh Karakter - Intropeksi Diri Kita;- Source: https://pixabay.com/

Pernah mendengar Orang yang selalu gagal ketika melakukan usaha keras ? Ini lah yang dinamakan dengan Mental Block. Keadaan yang menjadi parasit ini sangat transparan tetapi sangat berpengaruh. Banyak artian mengenai Mental Block.

Pengertian Mental Block

Penjelasan rinci tentang Mental Block memang tidak ada. Tetapi kita dapat mengetahui dengan berbagai ciri-ciri dari keadaan ini. Ciri yang sangat transparan dan kadang tidak disadari. Berikut ciri-ciri tersebut

  1. Merasa sudah usaha sekuat tenaga tapi belum berhasil
  2. Merasa selalu mengikuti seminar motivasi tapi selalu gagal dalam penerapan.
  3. Merasa sudah belajar pelajaran tertentu tapi tak dapat mengerjakan sama sekali
  4. dan merasa-merasa yang lain.


Secara mudah Mental Block dapat diartikan ketika kita memiliki pikiran "Merasa" saat kita gagal. Ini adalah Mental Block yang sering menyebabkan kita gagal.

Bahaya Mental Block

Tentulah sangat berbahaya karena membuat kita pasrah di jalan yang salah. Kenapa kita selalu gagal itu karena kita Mental Block kita. Ketika kondisi ini menyerang maka akan memberikan turunan negatif yang merusak pikiran. Contoh turunan Mental Block

  • Putus Asa
  • Malas
  • Enggan
  • Ragu-ragu
  • dan lain-lain

Dapat dilihat dari semua turunan diatas adalah hal negatif. Jadi kita perlu membuka Mental Block.

Membuka/Unlock Mental Block

Membuka dinding penghalang mental sebenarnya sangat mudah tapi juga sulit. Mengapa demikian, secara sadar kita mudah untuk mengatakan tapi sulit untuk menjalankan. Cara membuka Mental Block cukup dengan menanamkan pikiran positif. Tapi ini sangatlah sulit di lakukan karena kondisi otak manusia yang kadang mood dan kadang tidak.

Jadi intinya, ketika semangat kita sedang baik, maka Unlock Mental Block dapat di lakukan begitu pula sebaliknya.

Bagaimana sekarang tinggal kita untuk intropeksi diri kita. Apakah kita termasuk orang yang terserang Mental Block atau tidak. Silahkan nilai diri anda sendiri.