Budidaya Ternak Burung Parkit terkadang agak rumit saat burung tersebut mulai memiliki anakan untuk di loloh. Masalah kadang terjadi ketika fase ini seperti anak burung lambat tumbuh bahkan sampai kematian anakan. Masalah semacam ini sering terjadi karena kesalahan menu makanan untuk parkit yang sedang loloh.

Makanan Burung Parkit saat loloh diusahakan memiliki tekstur yang empuk dan dingin di perut. Tidak berbeda dengan bayi manusis juga yang memiliki pencernaan rentan burung parkit juga demikian. Jika kita harus memberi makan kepada bayi kita sesuatu yang empuk dan halus, maka anakan burung parkit juga kita perlakukan dengan perlakuan yang hampir sama.

Menu Makanan Indukan Parkit saat Meloloh

Agar anakan perkit sehat dan cepet bertumbuh, kita memerlukan makanan yang bergizi tinggi. Untuk itu, kami sarankan untuk memberi makanan berupa jagung muda serta sayuran. Terlepas dari itu, makanan utama berupa milet dan beras ketan jangan sampai lupa untuk diberikan.

Jagung Muda Mempercepat Tumbuh Anakan Parkit

Menu Makanan Burung Parkit Meloloh Anak
Sumber gambar: https://pixabay.com/
Untuk mempercepat tumbuh jagung muda sangat direkomendasikan untuk anakan parkit. Mengapa demikian karen kandungan gizi pada jangung sangat baik. Misal kandungan gula pada jangung dapat memberikan tenaga dan tambahan lemak untuk parkit tersebut.

Sayuran segar
Sayuran juga sangat penting untuk anakan parkit. Dari pengalaman pakar budidaya parkit dengan memberi sayuran segar, pencernaan anakan akan lancar dan sehat. Kandungan zat besi pada sayuran juga sangat baik untuk pertumbuhan anakan parkit

milet makanan utama parkit
sumber omkicau.com

Beberapa sayuran yang dapat diberikan kepada anakan parkit diantaranya kangkung kali, sawi dan kol.

Buah Segar Makanan cocok untuk Anakan Parkit
Meskipun jarang, tetapi sesekali jjuga diberikan buah buahan. Yah tak berbeda dengan manusi lah. Buah buahan ini juga sangat penting bagi hewan.

Itulah artikel tentang Menu Makanan Burung Parkit Meloloh semoga dapat membantu.