Tips Belajar Pidato Sambutan Kakak Kelas Perpisahan Sekolah;- Ketika acara perpisahan, pasti kelas tiga atau yang hendak meninggalkan sekolah selalu ada sesi sambutan. Hal ini dimaksudkan agar kakak kelas meninggalkan pesan dan kesan kepada pihak sekolah baik guru, siswa, dan seluruh warga sekolah.

Tips Belajar Pidato Sambutan Kakak Kelas Perpisahan Sekolah
Tips Belajar Pidato Sambutan Kakak Kelas Perpisahan Sekolah;- Sumber gambar: https://pixabay.com

Tapi ada masalah lain jika kita mendapat tugas untuk mewakili kelas 3 misalnya, kita akan merasa kaku. Hal ini dikarenakan kita kurang berlatih dan memang jarang berbicara di depan umum. Untuk itu ada beberapa tips sebelum kita naik pentas hendak pidato:
Persiapkan dengan latihan

  • Tarik nafas dalam
  • Minum air putih sebelum naik podium
  • Bayangkan dan buat sugesti ini seperti di depan kelas
  • Usahakan untuk tetap tersenyum
  • Belajar melakukan improvisasi (menghilangkan kesalahan dengan menyamarkan)


Dengan tips diatas insyaallah kita dapat melakukan pidato kita dengan lancar. Untuk contoh teks pidato silahkan lihat dibawah ini:

Contoh Pidato Sambutan Kakak Kelas Perpisahan Sekolah
Assalamualaikum wr. wb
Yang terhormat kepala sekolah ..., yang kami hormati para dewan guru yang telah sudi dan sabar dalam membimbing kami apapun keadaannya. Juga adik kelas yang kami sayangi.
*(bisa diberi puji syukur atau tidak sesuai situasi)*
Tak terasa kini ujian nasional telah selesai dengan suka cita dan pada akhirnya hari ni adala hari yang berat untuk kami. Hari ini kami kelas tiga telah dikembalikan kepada orang tua kami masing masing sehingga kemi harus lebih kuat untuk mengatur diri kami sendiri. Hal ini tentu akan merasa berat untuk kami karena pada biasanya kami selalu di bimbing oleh guru guru kami. Pada saat ini entah mengapa kami merasa ini sangatlah berat bagi kami.
Meskipun berat, tapi ini memang sudah menjadi jalan cerita semasa sekolah jadi kami juga harus siap apapun yang terjadi. Selain itu, kami telah mendapat banyak sekali ilmu kehidupan dan pengetahuan tentang hidup yang di berikan oleh bapak ibu guru kami tercinta. Terimakasih kami ucapkan kepada bapak ibu guru yang telah memberikan ilmu yang begitu banyak dan bermanfaat bagi kami.
Hari-hari kami selanjutnya mungkin akan merasa kesepian karena kami harus berpisah dengan adik kelas kami yang selalu dapat menghibur hati kami. Adik kelas kami yang mampu memberikan kebanggaan kami dalam segala hal. Adik kelas yang kadang polos tapi juga kadang bikin jengkel. Tapi sekarang kami rasakan bahwa sema itu adalah yang membuat kami merasa memiliki banyak keluarga.
Mungkin hari ini adalah hari terakhir kami sebagai siswa secara resmi, maka sebelum kami meninggalkan sekolah untuk menempuh jalan yang lebih jauh kami ingin mohon maaf kepada semua pihak warga sekolah. Permohonan maaf kami tak ada henti-hentinya untuk guru kami yang sering kami sakiti entah kami sengaja atau tidak.Kami sadar kami selalu membuat kesalahan yang sangat menyakiti hati dewan guru. Kami ingat apa yang telah kami lakukan mulai bolos pelajaran, bolos sekolah, tidur saat pelajaran, tidak mengerjakan tugas dan masih banyak lagi. Hal itu sekarang baru kami rasakan dan kami sangat menyesalinya. Kami juga mohon maaf kepada semua adik kelas kami terhadap sikap jahil kami selama ini.
Mungkin hanya itu kata-kata yang dapat kami sampaikan, sebenarnya banyak sekali kalimat yang ingin kami sampaikan, tetapi terlalu sulit bagi kami untuk mengungkapkan.
Wassalamualaikum wr wb.
Itulah sedikit tips belajar pidato untuk perpisahan sekolah. Semoga artikel ini dapat membantu. Jika artikel ini dapat membantu, mohon untuk si sebarkan. Selamat berjuang