Tips Bepergian Tanpa Mabuk dengan Ubi;- Bepergian seharusnya menjadi sesuatu yang menyenangkan, tetapi akan sebaliknya jika kita mabuk kendaraan. Ketika kita sedang mabuk kendaraan, kita akan merasa tersiksa ketika bepergian. Bukan mendapat kesenangan malah membuat kita bosan.

Tips Bepergian Tanpa Mabuk dengan Ubi
Tips Bepergian Tanpa Mabuk dengan Ubi;- Sumber: https://pixabay.com

Banyak tips anti mabuk darat saat bepergian yang dapat kita coba. Mulai dari cara medis sampai cara alternatif dengan bahan alami. Pada kali ini kita akan membahas tips agar tidak mabuk perjalanan dan tetap sehat hanya dengan ubi jalar.

Tips Anti Mabuk dengan Ubi Jalar

Siapa yang menyangka, jika ubi jalar yang terkenal dengan rasa manis tersebut selain enak juga dapat kita jadikan anti mabuk. Cara menggunakannya sangatlah mudah yaitu dengan memakan mentah ubi jalar tersebut. Tidak perlu banyak, cukup dengan ukuran jempol kaki kita.  Entah ada mitos atau resep dari mana obat mabuk adalah ubi tapi cara ini telah di buktikan oleh orang yang tinggal di desa yang umumnya mereka mabuk kendaraan.

Tetapi tidak serta merta kita lantas tidak mabuk melainkan ada beberapa tips ketika kita hendak menggunakan ubi jalar sebagai anti mabuk. Mari kita simak tips anti mabuk dengan ubi jalar berikut ini.

Jaga Kondisi Tubuh

Sebelum berangkat bepergian pastikan kita dalam keadaan fit. Mengapa demikian, karena dalam keadaan tubuh fit daya tahan tubuh kita juga semakin kuat. Sebaliknya jika kita kurang sehat, maka besar kemungkinan kita akan tetap mabuk kendaraan apapun pencegah yang kita gunakan. Logikanya adalah ketika kita sakit, tanpa naik kendaraan kadang kita akan mual dan muntah.

Jaga Pola Makan

Terkadang ketika seseorang sedang dalam perjalanan mereka enggan makan dengan alasan takut kalau muntah. Anggapan mereka ketika perut kosong maka potensi mabuk tidak ada. Sebenarnya persepsi seperti itu salah besar justru ketika perut kosong besar kemungkinan mabuk kendaraan akan terjadi. Hal tersebut disebabkan karena lambung kita yang kosong akan bergesekan dan menyebabkan mual. Terlebih jika orang tersebut memiliki penyakit mag maka tidak di benarkan sama sekali untuk menahan lapar.

Hilangkan Pikiran Tentang Mabuk

Banyak kasus seseorang menjadi mabuk kendaraan secara tiba-tiba padahal biasanya mereka tidak mabuk kendaraan. Peristiwa ini disebabkan oleh sugesti yang salah yang telah tertanam dalam otak. Ketika mereka membayangkan tentang mabuk, muntah dan sebagainya secara tidak sadar otak akan memberikan respon kepada lambung untuk mual. Hal ini karena rasa jijik kita terhadap muntah.

Tips untuk menghindari sugesti seperti ini dengan cara mengalihkan pikiran kita terhadap yang lain. Misalkan dengan berbincang-bincang sesuatu yang menarik dan membicarakan rencana perjalanan. Dengan demikian otak akan lupa mengenai mabuk dan turunannya.

Bawa Persiapan Mabuk

Meskipun kita telah melakukan pencegahan mabuk, tapi kita tetap harus membawa persiapan mabuk seperti kantong plastik hitam. Membawa peralatan memiliki tujuan agar sewaktu kita atau teman kita mabuk, muntah mereka dapat dibuang kedalam kantong plastik tersebut supaya aroma dari muntah kita tidak menyebar. Aroma muntah itu sendiri akan memicu orang lain untuk ikut mabuk kendaraan ketika tercium.

Perjalanan menjadi menyenangkan tapa mabuk
Perjalanan Menyenangkan Tanpa Mabuk

Begitulah cara anti mabuk gampang menggunakan ubi jalar. Tapi bukan berarti cara ini berlaku sepenuhnya, tapi sudah banyak yang membuktikan. Jika perjalanan anda bebas mabuk kendaraan pasti terasa menyenangkan.