Memanfaatkan Koran Bekas Menjadi Bingkai Cantik;- Pernahkah kita melihat koran bekas yang tergeletak di suatu tempa ? Jika pernah, maka ambil dan bawa pulang karena koran bekas dapat diubah menjadi bingkai cantik. Bermula dari sampah menjadi barang bernilai akan membuat ita bahagia.

Memanfaatkan Koran Bekas Menjadi Bingkai Cantik
Memanfaatkan Koran Bekas Menjadi Bingkai Cantik

Ketika kita memiliki kretifitas, semua bisa kita lakukan. Tidak perlu membutuhkan biaya mahal hanya dengan koran bekas kita dapat membuat sesuatu berguna. Tidak sekedar sampah kertas yang mencemari lingkungan. Justru kita dapat menjualnya dengan harga yang lumayan.

Menyulap Koran Bekas Menjadi Bingkai

Bingkai atau pigora yang umumnya terbuat dari kayu atau koran memang sudah biasa. Tapi jika menggunakan bahan baku koran bekas ini adalah luar biasa. mengapa luar biasa, kita dapat memanfaatkan barang bekas kembali.

Bagaimana langkah membuat koran bekas menjadi pigora ? Mari kita lihat dan kita pelajari bersama sama untuk membuat lingkungan kita bebas sampah.


  • Gulung beberapa koran menjadi bulat dan padat. Cara untuk menggulung koran agar padat adalah lipat koran dengan satu kali lipat, dengan kedua ujung di beri jarak sekitar 2 cm. Kemudian gulung kertas dengan tangan hingga membentuk batang bulat padat. Setelah selesai beri lem pada ujung kertas dan gulung kembali dengan tangan.
  • Susun koran yang teah di gulung sesuai dengan selera dan di lem antara gulungan 1 dengan gulungan lain. Setelah itu pigora siap di pajang.


Jika bingung, sobat bisa melihat video dibawah ini:

Maaf video sedag proseng editing