Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dan Kulit;- Lidah Buaya (Aloe Vera) adalah tanaman herbal yang memiliki banyak sekali kegunaan dan manfaat. Mulai menjadi obat herbal juga sebagai jajanan. Banyak produk kesehatan dan perawatan yang menggunakan sari lidah buaya. Banyak juga variasi makanan yang menggunakan bahan dasar lidah buaya.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dan Kulit
Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut dan Kulit

Dari sekian banyak manfaat lidah buaya, salah satunya adalah untuk kesehatan rambut dan kecantikan kulit. Tentu ini baru sebagian kecil saja dan masih banyak kegunaan lidah buaya yang lain.

Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit

Ada beberapa manfaat lidah buaya untuk kulit yaitu sebagai berikut:

Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit yang paling menyebalkan untuk kita terutama kaum perempuan. Karena jerawat bertempat pada kulit wajah sehingga akan terlihat menonjol. Tapi jika kita ingin mencoba menghilangkan jerawat dengan alami, lidah buaya dapat di jadikan salah satu alternatif untuk menghilangkan jerawat yang membandel.

Caranya sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapa pun. Kita tinggal ambil setangkai daun lidah buaya kemudian belah daun lidah buaya tersebut. Ketika kita membelah lidah buaya, maka akan terdapat lendir. Nah lendir atau latex itulah yang kita gunakan untuk mengobati jerawat kita. Tinggal oleskan pada bagian jerawat kita satu per satu. Setelah di oleskan, tunggu beberapa menit (rekomendasi 15-20 menit) kemudian cuci muka sampai bersih. Ketika kita rajin melakukan itu pada hari ke 7 jerawat kita mulai berkurang

Perlu di ingat, ini bukan langkah yang harus sembuh. Tetapi ini adalah alternatif usaha untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami.

Perawatan Kulit

Seperti pada perawatan rambut, untuk perawatan kulit kita juga menggunakan lendir lidah buaya untuk masker. Penggunaan masker lidah buaya ini tak perlu lama-lama karena cukup 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal rekomendasi untuk malam hari dimana kulit tidak akan terkena sinar matahari setelah memakai masker dalam waktu dekat.

Dari berbagai sumber, lidah buaya cocok untuk semua kulit. Tapi kita perlu mencoba sedikit terlebih dahulu untuk menghindari apabila ada alergi terhadap latex lidah buaya.

Menghilangkan Flek Hitam

Selain perawatan kulit dan obat jerawat, juga dapat menghilangkan flek hitam. Flek hitam yang kita miliki terkadang membuat kita kehilangan percaya diri. Mulai saat ini jangan resah lagi, karena bahan alami ini dapat di jadikan penghilang flek hitam tersebut. Cukup dengan oleskan latex/lendir lidah buaya pada bagian flex pagi dan sore hari secara rutin, maka akan hilang tanpa bekas.

Selain menghilangkan flek hitam, lidah buaya juga dapat menyembuhkan penyakit kulit Dompo. Dompo adalah penyakit kulit seperti luka bakar.

Manfaat Lidah Buaya Bagi Rambut

Selain untuk kulit ternyata lidah buaya juga dapat digunakan untuk menyehatkan rambut. Rambut rontok atau kering, dapat memanfaatkan latex lidah buaya sebagai bahan penyubur rambut kita. Beberap manfaat lidah buaya untuk rambut adalah:

  • Menyuburkan Alis Mata
  • Memperkuat Rambut
  • Menyehatkan Bulu Mata
  • Sebagai Gel Pencukur Rambut


Baca Juga: Cara Membuat Jus Sehat Kunir Asem

Selain dua manfaat diatas masih banyak lagi manfaat-lidah buaya yang lain. Lain waktu akan kami tulis manfaat lidah buaya untuk kesehatan tubuh. Itulah sekilas tentang Manfaat Lidah buaya untuk kesehatan kulit dan rambut. Semoga artikel ini dapat membantu.