5 Penyebab Kegagalan Blogger Pemula;- Kegagalan adalah hal yang paling membosankan. Tapi tahukah kamu bahwa selalu ada sebab dari semua kejadian. Berikut kita akan membahas 5 Sebab Kegagalan Blogger Pemula dalam acara ulasan santai ini.

5 Penyebab Kegagalan Blogger Pemula
5 Penyebab Kegagalan Blogger Pemula

Artikel ini dibuat ketika saya mendapatkan hal aneh pada forum Blogger. Pada waktu beberapa bulan lalu sebelum artikel ini di tulis, saya menilai forum blogger sangat ramai dibicarakan orang. Mereka ada yang berniat Blogwalking, Share artikel dan berbagi Tips dan Trik. Tapi entah mengapa belakangan ini forum menjadi sepi dan lengang.

Usut demi usut, ternyata mereka sudah banyak yang menyerah dengan aktifitas mereka. Mereka lelah dan akhirnya gagal dengan usaha mereka dalam bidang Internet (Blogger).

Mungkin juga tertarik: Budidaya Burung Parkit

5 Penyebab Blogger Pemula Gagal

Penyebab kegagalan yang dialami oleh blogger pemula meliputi beberapa hal. Disini kami akan menuliskan 5 sebab utama yang menyebabkan kegagalan tersebut.

1. Sikap yang Masih Labil

Namanya juga pemula, pasti selalu menginginkan hal yang instan. Karena hal demikian mereka kan mengikuti ini dan itu untuk menempuh jalan pintas. Tanpa disadari oleh mereka, ternyata hal tersebut sangat merusak reputasi blog mereka. Beberapa kelabilan yang mereka lakukan diantaranya:
Suka mengganti Template Blog
Suka Merubah Keyword Blog
Menulis Artikel Sesuai Tren

Itulah beberapa contoh sikap labil pemula Blogger. Sekali lagi kembali kepada nama mereka sebagai pemula jadi itu wajar karena mereka pemula.

2. Tergesa-gesa Mendaftar Adsense

Tujuan umum dari blogger adalah mengikuti program penayang iklan adsense. Google sebagai penyelenggara Adsense sangat melakukan peninjauan ketat pada calon penayang adsense. Pada blog yang masih labil tentu tidak akan di terima oleh adsense. Inilah sebab kegagalan blogger pemula.

Seperti yang saya rasakan sediri, saya selalu tergesa-gesa dalam mendaftar GA. Padahal blog saya hanya memiliki kurang dari 50 artikel dan 50 pengunjung perhari, tapi saya telah mendaftarkan blog saya untuk ikut program adsense. Tentu saja ditolak mentah-mentah oleh adsense karena belum memenuhi syarat.

Ketika pemula di tolak, mereka akan putus asa dan khirnya berhenti untuk posting artikel. Yah tentu kita akan gagal dalam meraih kesuksesan. Kami sarankan dalam mendaftar adsense setidaknya kita telah memiliki 100 artikel tetap. Pengunjung ya minimal 500 lah per harinya.

3. Kekurangan Guru

Kesuksesan mungkin karena guru yang memberikan arahan Tetapi dalam dunia Blog memang sulit menemukan guru dalam dunia nyata. Kita hanya mendapatkan guru dari dunia maya yang belum tentu memberikan arahan yang banar. Yah memang banyak tutorial yang terdapat di internet tapi banyak diantaranya yang hanya memberikan cara palsu yang justru membuat kita semakin salah jalan.

Kembali kepada status pemula yang memerlukan tutorial, pemula tentu akan mencari beribu tutorial dari internet dan mencoba menerapkan. Tapi pemula sering melupakan satu hal bahwa informasi yang berasal dari internet juga memerlukan penyaringan dan penimbangan. Banyak blog yang menyediakan cara-cara tetapi justru membuat kita semakin bingung dengan cara tersebut.

Lima Tutor bagi blogger yang di rekomendasikan yaitu:

  1. Mas Sugeng
  2. Juragan Cipir
  3. Kompi Ajaib
  4. Contoh Blog
  5. Klik Mania


Dari Lima tutor tersebut insyaallah kita akan mendapat arahan yang benar dan sesungguhnya.

4. Hanya Ikut-ikutan

Sebab ini yang sering terjadi yaitu hanya ikut-ikut saja. Ketika kita hanya ikut-ikut terkadang bukanlah hal yang kita sukai. Tetapi kita tertarik dengan keramaian yang membuat kita ikut berpertisipasi. Biasanya pemula memang disebabkan oleh budaya mengikuti arus. Ketika sedang tren dengan Blog mereka ke blog. Ketika sedang tren ke Video mereka ke video. Inilah yang menyebabkan kegagalan tersebut.

Pada intinya yang hanya ikut-ikut akan berhenti dengan sendirinya karena berbagai alasan. entah karena malas atau karena temannya juga berhenti. Kembali lagi pada intinya yaitu ketika seseorang tidak benar-benar menyukai hal tersebut, maka seseorang tersebut akan merasa bosan dengan hal tersebut. Bagaimana ? Bingung dengan tulisan ini ? Lanjutkan dan teruskan karya kalian.

5. Kurang Berdoa

Berdoa adalah usaha terakhir kita sebagai manusia. Ingatlah, ada tuhan yang menentukan jalanmu. Maka pemula yang gagal mungkin karena lupa akan pentingnya berdoa. mereka hanya berusaha tetapi mereka menyombongkan diri kepada pencipta.

Maka sebelum terlambat, berdoalah kalian atas semua usaha kalian. Usaha tanpa doa adalah kesombongan, doa tanpa usaha adalah omong kosong.

Itulah 5 sebab mengapa Blogger pemula gagal dalam menjadi sukses. Jika kita termasuk dalam lima tersebut, maka kita harus dapat merubah diri kita. Sejujurya ketika saya menulis artikel ini saya belum mendapatkan hasil apa-apa dalam bentuk material. Saya sudah membuat blog stahun yang lalu. tapi yah namanya juga pemula, jadi begitulah.

Baca Juga: Alasan Saya Tetap Ngeblog